• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Rabu, 20 April 2016

10 Smartphone Android Buatan China Paling Canggih (April 2016)

07.57 // by Unknown // No comments

Beberapa tahun yang lalu, ponsel buatan China memang punya reputasi buruk. Hanya menang murah, tapi kualitasnya seadanya dan mudah rusak. Namun semua itu telah berubah sekarang ini, mereka tampaknya sudah paham betul pentingnya kualitas meski dibanderol kompetitif.
Terlebih mereka kini sudah bermain inovasi, tebukti dari data sepanjang tahun 2015. 7 dari 10 produsen ponsel terbesar di dunia berasal dari China. Produk-produk mereka sangat diterima dengan baik di pasar lokal dan juga berkembang pesat menembus pasar global.

10 Smartphone Android Buatan China Paling Canggih (April 2016)

Berikut JalanTikus rangkum, 10 smartphone China terbaik edisi April 2016. Dari yang terbaru dan berbagai tingkatan harga.

Terbaru

1. Huawei P9 dan P9 Plus

smartphone-android-china-tercanggih-1
Dua smartphone anyar Huawei, P9 dan P9 Plus ini dibekali dengan spesifikasi tinggi dan dua kamera Leica. Kamu pasti tahu dong Leica? Pabrikan asal Jerman ini biasanya membanderol kamera dan lensanya dengan harga yang sangat tinggi, jauh melewati harga kamera pada umumnya.
Meski begitu, bisa dibilang harga P9 dan P9 Plus terbilang setara dengan ponsel flagship di kelasnya. Keduanya pun menjadi lawan tanggung di kasta persaingan ponsel high-end, dengan harga mulai dari Rp 9 jutaan dan Rp 11 jutaan untuk model tertinggi.
Ya, demi meningkatkan kualitas kamera pada smartphone-nya. Huawei menggandeng Leica dan menghasilkan sistem dual kamera yang unik, memisahkan antara kamera RGB dan monokrom. Dua kamera ini masing-masing punya resolusi 12 megapixel dengan ukuran pixel sebesar 1,76 mikron, yang disertifikasi oleh Leica.

2. Vernee Apollo Lite

smartphone-android-china-tercanggih-2
Vernee sebelumnya telah mengikuti jejak Vivo, dengan meluncurkan smartphone Android yang punya besaran RAM mencapai 6 GB. Tak puas sampai di situ, Vernee kembali merilis ponsel yang merupakan varian Lite dari perangkat flagship Apollo miliknya.
Lalu apa yang membuatnya menarik? Vernee tetap mempertahankan penggunaan prosesor deca-core atau sepuluh inti, chipset MediaTek Helio X20. Besaran RAM-nya memang diturunkan menjadi 4 GB, tapi itu masih tergolong besar. Paling menarik adalah harganya, Vernee membanderol Apollo Lite hanya Rp 2,6 jutaan. Itu cuma setengah harga dari flagship Apollo.

Super Phone

3. Xiaomi Mi 5

smartphone-android-china-tercanggih-3
Xiaomi Mi 5 adalah super phone termurah yang ditenagai chipset Qualcomm paling cepat saat ini, Snapdragon 820. Flagship terbaru Xiaomi ini memang sangat mengesankan, desainnya orisinil dengan paduan bahan premium kaca, keramik, dan metal.
Tidak hanya punya kinerja yang mumpuni, Mi 5 juga memiliki kamera utama yang berkualitas dan dan sistem OIS yang sangat canggih. Xiaomi juga melengkapi banyak fitur-fitur premium lainnya, seperti sensor sidik jari, USB Type C, dan sudah menjalankan ROM MIUI 7 berbasis Android 6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur. Dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan, kamu mendapatkan ponsel terbaik yang sepadan dengan uang yang kamu keluarkan.

4. Vivo Xplay 5

smartphone-android-china-tercanggih-4
Vivo Xplay 5 ini adalah smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia. Ponsel ini punya layar AMOLED 5.43 inci resolusi Quad HD yang melengkung di kedua sisinya, seperti halnya Samsung Galaxy S7 Edge.
Desain Vivo Xplay 5 ini sangat mengesankan, seluruh bagian bodinya dibuat dengan material metal jenis magnesium alloy yang biasa dipakai di industri penerbangan. Dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon 820 dengan memori internal 128 GB. Fitur unggulan lainnya termasuk kamera 16MP, sensor sidik jari dan baterai 3.600 mAh. Vivo menetapkan harga Rp 8 jutaan.

5. Vernee Apollo

smartphone-android-china-tercanggih-5
Beberapa minggu setelah Vivo mengumumkan smartphone pertama dengan RAM 6 GB dengan harga Rp 8 jutaan. Vivo mendapatkan perlawanan dari vendor asal China lainnya yang patut diwaspadai, yakni Vernee dengan flagship Apollo.
Jika Vivo Xplay 5 dijual dengan harga sekitar Rp 8 jutaan, Vernee Apollo dibanderol lebih murah Rp 5,2 juta. Ponsel ini bukan hanya mengandalkan RAM 6 GB, tapi juga dukungan prosesor deca-core MediaTek Helio X20 dan kamera bertenaga dengan sensor 21MP Sony IMX230.

6. LeTV Le Max Pro

smartphone-android-china-tercanggih-6
Le Max Pro adalah smartphone pertama yang menggunakan prosesor high-end Snapdragon 820 dan juga merupakan ponsel pertama di dunia dengan Qualcomm Snapdragon Sense ID. Teknologi otentikasi biometrik sidik jari berbasis ultrasonic.
Menurut Qualcomm, otentikasi biometrik ini lebih dapat diandalkan dan lebih aman dari teknologi capacitive-based fingerprint yang digunakan Apple, Samsung, dan lainnya. Hal ini disebabkan karena scan ultrasonic bisa memberikan detil 3D map pengguna yang lebih baik.

Midranger

7. Xiaomi Mi 4S

smartphone-android-china-tercanggih-7
Xiaomi Mi 4S merupakan pembaruan dari Mi 4C yang dirilis bulan September 2015. Sejumlah peningkatan pun disematkan Xiaomi, bodinya kini dibuat dengan material metal. Layarnya 5 inci 1080p, Snapdragon 808 sebagai dapur pacunya, dan RAM 3 GB.
Smartphone ini dilengkapi dengan USB Type C dan 3.260 mAh. Xiaomi Mi 4S menjalankan MIUI 7.2 berbasis Android 5.1.1 Lollipop dengan harga yang sangat menggiurkan, yakni Rp 3,4 juta - Rp 4 juta.

Entry-Level

8. Xiaomi Redmi 3

smartphone-android-china-tercanggih-8
Xiaomi memang dikenal dengan perusak harga pasaran khususnya di segmen menengah, bahkan hingga sekarang. Penerus Xiaomi Redmi 2 ini pun tergolong sukses menghipnotis para penggemarnya.
Xiaomi Redmi 3 ini mengusung layar 5 inci 720p dengan baterai 4.100 mAh. Desainnya naik tahta, tidak lagi menggunakan plastik melainkan metal. Sehingga tampangnya benar-benar terlihat stylish meskipun harganya yang murah meriah.
Dapur pacunya juga tidak asal-asalan, Xiaomi membenamkan chipset Snapdragon 616 dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Redmi 3 menjalankan MIUI 7 berbasis Android 5.1 Lollipop, kamera 13MP, slot dual SIM hybrid, yang bisa kamu gunakan salah satunya untuk kartu microSD. Redmi 3 dibanderol seharga Rp 1,8 jutaan.

9. Xiaomi Redmi Note 3

smartphone-android-china-tercanggih-9
Redmi Note 3 ini terdapat dua versi, pertama keluar dengan chipset Helio X10 dan kembali dirilis kembali dengan chipset Snapdragon 650. Smartphone dengan harga Rp 2 jutaan ini berlayar 5,5 inci, kamera utama 13MP, bodinya berbahan metal yang kokoh dan juga dilengkapi dengan sensor sidik jari. Varian 16GB hadir dengan RAM 2GB, sementara varian 32GB hadir dengan RAM 3GB.

10. Lenovo VIBE K4 Note

smartphone-android-china-tercanggih-10
Merupakan smartphone pertama di dunia dengan teknologi TheaterMax yang menghadirkan pengalaman Virtual Reality (VR) yang lebih seru dan nyata. Fitur ini adalah jawaban atas semakin tingginya minat konsumen atas teknologi VR. Terlebih jumlah aplikasi atau video yang mendukung teknologi VR semakin meningkat.
Smartphone VR ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur premium yang ada di smartphone flagship, termasuk sensor sidik jari dan NFC. Kamu dapat tetap terhubung secara aman dengan kecepatan kilat jaringan 4G LTE. Baterai 3.300 mAh terintegrasi menjanjikan pengalaman game, multimedia, dan media sosial tanpa gangguan. Dengan harga Rp 2.899.000, Lenovo memberikan headset VR secara gratis.
Sebenarnya masih ada banyak lagi, daftar smartphone Android paling canggih yang dibuat oleh produsen China. Ada banyak faktor yang membuat mereka sukses, harga kompetitif dengan spesifikasi cukup tinggi, pilihan desain yang beragam dengan material premium, dan inovasi-inovasi menarik yang membuatnya menjadi sorotan publik. Kamu sendiri, vendor mana yang jadi favorit kamu?

0 komentar:

Posting Komentar