• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Rabu, 20 April 2016

6 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah

07.43 // by Unknown // No comments

20 April 2016
Hampir setiap bulan, ada saja vendor yang menggelontorkan ponsel baru ke pasar. Pada akhirnya banyak konsumen yang bingung, karena terlalu banyak pilihan. Biar kamu gak salah beli, kamu harus pahami bahwa pada dasarnya smartphone terdiri dari tiga kelas, murah (low-end), menengah (mid-range) dan high-end atau smartphone flagship.
Pertanyaannya yang sering keluar adalah pilih mana, smartphone flagship tahun lalu atau smartphone kelas menengah terbaru? Jawaban kamu mungkin bervariasi, yang jelas vendor membuat smartphone flagship dengan segenap teknologi terbaik yang dimilikinya. Jadi dibanding smartphone mid-range, JalanTikus lebih merekomendasikan smartphone flagship meskipun itu keluaran tahun lalu.

6 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah

1. LG G4 - Rp 5,4-5,7 Juta

smartphone-flagship-canggih-harga-murah-1
Rekomendasi pertama JalanTikus adalah LG G4, smartphone ini masih punya spesifikasi yang mumpuni dan desain yang belum ketinggalan zaman. Pertama diluncurkan, LG G4 dibanderol Rp 8,5 juta lho. Khusus di Indonesia LG G4 mendukung penggunaan dual SIM.
LG G4 mengusung layar IPS 5,5 inci QHD, kamera 16 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan dilengkapi OIS generasi kedua. Sementara kamera depan 8 MP punya kontrol gesture atau gerakan dan dapat membidik banyak selfie sekaligus. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 808 yang masih tergolong powerful, dipadu RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, dan baterai 3.000 mAh.

2. Apple iPhone 5S - Rp 4,5 Juta

smartphone-flagship-canggih-harga-murah-2
Apple telah memperkenalkan iPhone SE, desain iPhone 5S jeroan iPhone 6S. Hal itu tidak membuat iPhone 5S usang, justru terlihat keren kembali. Terlebih harganya kembali turun, dari Rp 6 juta sekarang hanya Rp 4,5 juta di Erafone. Sangat menggoda!
Ponsel ini punya performa yang lumayan tangguh, masih cukup baik menjalankan versi iOS paling anyar. Spesifikasinya masih tergolong bagus, prosesor dual core 1,3 GHz dengan chipset Apple A7 64 bit, RAM 1 GB, kamera 8MP, dan dukungan sensor fingerprint.

3. Samsung Galaxy Note 4 - Rp 5,5 Jutaan

smartphone-flagship-canggih-harga-murah-4
Suka banget sama seri Galaxy Note? Karena pena stylus-nya yang multifungi dan layar besar? Memang seri teranyar Galaxy Note5 harganya masih sangat tinggi, tapi seri sebelumnya Galaxy Note 4 kini cuma berkisar Rp 5,5 jutaan lho.
Dijamin kualitas performanya masih mumpuni, fitur-fitur keren Samsung juga masih bisa dicicipi di Note 4. Phablet ini mengusung layar Super AMOLED 5.7 inchi dengan resolusi Quad HD. Dapur pacu, tertancap chipset Snapdragon 805 atau Exynos 5433 yang ditandem dengan RAM 3 GB, dan internal memori berkapasitas 32GB. Masih sangat mumpuni kan?
Bergeser ke kamera, Note 4 menancapkan sensor 16 MP. Sementara desainnya, Note 4 juga cukup premium. Di mana pada bagian sisinya dikelilingi bahan logam, meskipun pada cover belakangnya masih menggunakan kulit imitasi.

4. Google Nexus 6 - Rp 5 Jutaan

smartphone-flagship-canggih-harga-murah-3
Buat kamu penggemar smartphone berlayar besar, dengan jaminan update Android. JalanTikus rekomendasikan Nexus 6 besutan Google dan Motorola. Dengan harga sekarang Rp 5 jutaan, tentunya sangat bagus mengingat spesifikasinya masih tergolong mampu dan desainnya keren sangat khas Motorola.
Google Nexus 6 mengusung layar AMOLED 6 inci resolusi Quad HD, prosesor quad-core Snapdragon 2,7 GHz, RAM 3 GB, kamera belakang 13 MP, depan 2 MP, dan baterai 3.220 mAh. Di bagian depan, Nexus 6 dibekali dengan fitur dual-front speaker, Nexus 6 juga memiliki teknologi pengisian cepat turbo charger.

5. Sony Xperia Z3 - Rp 5,8 - 6 Jutaan

smartphone-flagship-canggih-harga-murah-5
Buat kamu yang membutuhkan smartphone dengan desain keren yang anti air, kualitas kamera yang tak diragukan lagi, dan masa hidup baterai yang awet. Kamu bisa mempertimbangkan Sony Xperia Z3, dengan harga kisaran Rp 5,8 sampai 6 jutaan sangat pantas untuk dimiliki.
Sekedar mengingatkan, Xperia Z3 mengusung layar 5,2 inci 1080p. Dapur pacunya masih cukup mumpuni, chipset Snapdragon 801, RAM 3GB, kamera 20,7 MP, depan 2,2 MP, dan baterai berkapasitas 3.100 mAh.

6. HTC One M8 - Rp 5,5 Juta

smartphone-flagship-canggih-harga-murah-6
Siapa sih yang gak naksir desain smartphone flagship HTC, termasuk HTC One M8 yang satu ini. Smartphone ini bukan sekadar Android premium biasa, spesifikasi masih cukup mumpuni, dan desainnya juga terbilang elegan.
Dengan harga sekarang di kisaran Rp 5 jutaan, JalanTikus rasa HTC One M8 masih layak dimiliki. Ponsel ini punya teknologi Duo Camera untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan HTC BoomSound untuk pengalaman audio yang lebih dalam.
Jadi jangan bingung lagi ya, smartphone flagship bagaimana pun lebih canggih dibandingkan dengan smartphone kelas menengah. Kamu sendiri tertarik yang mana?

0 komentar:

Posting Komentar