• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Rabu, 13 Januari 2016

Cara mudah membuat aplikasi Android tanpa coding

08.02 // by Unknown // No comments


Semakin banyaknya aplikasi baru yang terpajang di Google Play Store membuktikan bahwa para developer semakin banyak dan semakin kreatif. Kamu pasti sering melihat ada terus aplikasi baru yang menghiasi toko aplikasi Android di smartphone kamu. Pernahkah kamu terpikir untuk ikut membuat aplikasi Android?
Membuat aplikasi perlu keahlian coding. Tapi kali ini Jaka akan berikan kamu cara mudah membuat aplikasi Android tanpa coding. Bukan cuma aplikasi biasa, tapi kamu bisa membuat aplikasichatting!
Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding
    Untuk membuat aplikasi, setidaknya kamu harus memahami bahasa pemrograman untuk diimplementasikan saat membuat aplikasi. Istilah kerennya harus bisa coding. Tanpa harus pusing, ada sebuah cara sederhana untuk membuat aplikasi Android tanpa coding. Kamu mau?
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding
    Kamu hanya perlu bermodalkan waktu, sedikit kreatifitas dan kuota internet. Caranya kamu kunjungi halaman web http://www.appsgeyser.com/ saja dari browser di PC kamu. Selanjutnya kamu bisa membuat web app danmembuat aplikasi chat Android, membuat browser sendiri, serta aplikasi lainnya.

    Cara Membuat Web App untuk Blog Kamu

    Web app adalah sebuah aplikasi yang akan memudahkan kamu untuk mengakses suatu halaman web langsung dari sebuah ikon aplikasi. Dengan web app, kamu bisa membuat aplikasi khusus untuk blog kamu. Nah, begini nih cara membuat web app untuk Android tanpa coding.
    • Di AppsGeyser, silakan kamu pilih tab Build App. Di tahap ini kamu akan dihadapkan pada banyak pilihan, seperti Website, Messenger, Browser, dan lainnya. Karena akan membuat web app untuk Android, pilih yang Website.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-2
    • Selanjutnya silakan kamu isikan alamat website atau blog yang ingin kamu buatkan web app. Lalu klik Next, dan isikan nama aplikasi yang akan digunakan serta deskripsinya.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-3
    • Langkah selanjutnya adalah meng-upload ikon untuk web app kamu. Di sini kreativitas kamu diuji. Upload-lah ikon yang menarik agar bisa membuat orang tergelitik untuk klik jika suatu saat aplikasi tersebut kamu sebarkan.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-12
    • Kamu bisa menggunakan Photoshop untuk membuat ikon berukuran 512x512 piksel. Simpan gambar buatanmu dalam format JPG atau PNG dengan background transparan ya!
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-5
    • Jika sudah selesai membuat gambar untuk ikonnya, lanjutkan upload gambarnya ke AppsGeyser. Klik Submit.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-13
    • Klik Create App, lalu tunggu proses generating aplikasinya selesai.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-6
    • Jika sudah selesai, kamu akan disuguhkan tampilan untuk log inLog in saja dengan Facebook jika kamu malas untuk membuat akun baru. Jaka sih biasa menggunakan akun Facebook, karena malas untuk mendaftarkan email pada layanan-layanan lain.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-14
    Beres deh! Nantinya akan muncul halaman untuk download apk-nya. Bahkan kamu juga bisa membagikan apk web app kamu ke Google Play Store dan yang lainnya.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-7
    Untuk hasil aplikasi yang dibuatnya cukup memuaskan kok. Bukan sekedar launcher menuju web biasa, tapi dengan tampilan khas web app. Meski fiturnya tidak selengkap web app, tapi setidaknya tampilannya cukup memuaskan dan bersahabat untuk digunakan. Jika kamu memiliki tampilan blog yang sederhana, maka menggunakan aplikasi ini sangatlah cocok.
    cara-membuat-aplikasi-android-tanpa-coding-15
    Mudah bukan cara membuat web app tanpa coding ini? Jadi kamu bisa pamer dan membagikan aplikasi yang kamu buat ke teman-teman kamu. Selain menyebarkan aplikasi buatan kamu, ini juga jadi langkah menarik untuk mempromosikan web atau blog kamu loh. Iya ga?
    Ayo membuat aplikasi Android tanpa coding! Selamat mencoba.,

    0 komentar:

    Posting Komentar